Pembuatan Media Ajar Numerasi Operasi Hitung dan Jaring-Jaring Bangun Ruang di UPTD SD Negeri 01 Muaro Paiti Kabupaten Lima Puluh Kota

Authors

  • Maghfira Aulia STKIP Widyaswara Indonesia, Indonesia Author
  • Nurfazlin Nova STKIP Widyaswara Indonesia, Indonesia Author

DOI:

https://doi.org/10.59837/sxetrz81

Keywords:

Media Ajar, Numerasi, Jaring-Jaring Bangun Ruang

Abstract

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengembangkan media ajar yang inovatif dan efektif guna meningkatkan pemahaman siswa terhadap konsep matematika dasar. Metode yang digunakan meliputi observasi langsung, wawancara, dan need assessment untuk mengumpulkan data yang relevan dan mendalam. Hasil kegiatan menunjukkan bahwa penggunaan media ajar yang interaktif dapat membantu siswa memahami materi dengan lebih baik dan meningkatkan minat mereka dalam belajar matematika. Meskipun beberapa program belum berjalan maksimal, dukungan dari berbagai pihak telah memberikan kontribusi signifikan dalam pengembangan media ajar ini. Artikel ini menyimpulkan bahwa media ajar yang inovatif dan sesuai kebutuhan dapat meningkatkan kualitas pembelajaran dan hasil belajar siswa.

References

Ardi, S. D. K., & Desstya, A. (2023). Media Pembelajaran Ular Tangga untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Numerasi Siswa di Sekolah Dasar. Buletin Pengembangan Perangkat Pembelajaran, 5(1).

Indonesia, P. R. (2003). Undang-undang Republik Indonesia nomor 20 tahun 2003 tentang sistem pendidikan nasional.

Novianti, L., Hidayat, R., Sari, L. R., & Putra, M. A. (2024). Meningkatkan Literasi Dan Numerasi Siswa Serta Manajemen Sekolah Di SDN 14 Dalam Koto Surian. Jurnal Pengabdian Masyarakat Bangsa, 1(12), 3674–3682.

Sa’ud, U. S., & Sumantri, M. (2007). Pendidikan dasar dan menengah. Dalam Ilmu & Aplikasi Pendidikan Bagian, 4.

Susanto, A. (2014). Pengembangan pembelajaran IPS di SD. Kencana.

Downloads

Published

2024-08-03

Issue

Section

Articles